Hiburan dalam Genggaman : vivo X3S #SmartSound

Akhir-akhir ini memilih smartphone jadi susah-susah gampang seperti memilih jodoh. Karena semakin banyak merk, semakin banyak model dan semakin banyak yang mengklaim paling bagus dibanding yang lain. Tetapi, kebutuhan masing-masing orang berbeda. Selain kebutuhan tentunya kemampuan juga turut mendukung seseorang memilih smartphone pilihannya.

Saya mengkategorikan diri sebagai seorang roker atau kependekan suka-suka dari rombongan kereta. Saya memiliki kebutuhan smartphone yang berbeda dengan orang dengan kategori lain. Saya mempunyai kriteria smartphone itu harus yang ukurannya pas ; tidak kekecilan dan tidak kegedean. Tidak terlalu tebal agar nyaman saat dikantongin. Bersuara jernih dan kencang karena saya suka mendengarkan musik. Mempunyai sistem operasi yang friendly dan tidak nge-lag. Berlayar dengan resolusi tinggi jadi saat menatap layarnya dengan jangka waktu cukup lama tidak menyebabkan mata lelah karena saya suka membaca berita online, ber-social media, maupun nonton film favorit berjam-jam lamanya. Berkamera canggih untuk memenuhi hobi fotografi saya dan yang pasti tidak menguras kantong harganya, hehe.

Dari kriteria yang saya sebutkan tadi ternyata vivo X3S yang memenuhinya. Salah satu smartphone berukuran tipis karena tebalnya hanya 5,95 mm dan terlihat sangat stylish. 

x3s-section1-figure

Wow super slim!

Menggunakan sistem operasi Android yang sudah terkenal mudah dioperasikan dengan dukungan chipset Mediatek MT6592 octa-core 1.7GHz memori 16 GB dan RAM 1 GB yang pasti tidak akan nge-lag saat membuka banyak aplikasi atau bermain game.

Bisa ngebut kenceng!

Bisa ngebut kenceng!

Mendengarkan musik adalah salah satu kesukaan saya. Apalagi di tengah-tengah himpitan penumpang commuterline yang pastinya membuat tidak nyaman. Belum lagi orang-orang yang mengeluh karena kepadatan penumpang commuterline yang semakin bertambah. Dengan mendengarkan musik saya bisa meredam keluhan-keluhan mereka yang bisa menurunkan semangat saya berangkat bekerja. Untungnya vivo X3S dibekali Hi-Fi Audio dengan Chip ES9018 MK 2 yang dijanjikan dapat menghasilkan suara musik lebih jernih, lebih nyata dan lebih detail yang efeknya bisa meredam kebisingan di sekitar dan musik tetap terdengar jernih. :mrgreen:

Ngga perlu nonton konser lagi :D

Ngga perlu dengerin keluhan lagi 😀

vivo X3S menggunakan layar 5 inch beresolusi 1280×720 pixel yang saya rasa ideal. Mata bisa nyaman saat menatap layarnya dan bisa dikendalikan menggunakan satu tangan saja maupun dua tangan. Saya pernah menggunakan smartphone android yang berukuran layar lebih kecil dan lebih besar dari vivo X3S ini. Ketika menggunakan yang layarnya lebih kecil mata kurang nyaman meskipun bisa dikendalikan dengan menggunakan satu tangan. Kemudian, ketika menggunakan yang layarnya lebih besar saya kepayahan memegang dengan satu tangan saja meskipun mata bisa nyaman saat menatap layarnya.

Salah satu hobi saya adalah fotografi yang hasilnya biasanya saya bagikan lewat instagram. Kebanyakan hasil foto saya melalui bidikan dari kamera ponsel. Android smartphone yang dibekali kualitas kamera bagus tentunya menjadi pilihan bagi saya yang tidak suka membawa kamera DSLR yang berat itu dan yang paling utama hasilnya bisa langsung di-share ke sosial media, hehe.

Seperti vivo X3S yang dibekali kamera 13 megapixel dengan apperture f/1.8 dipastikan bisa menghasilkan foto dengan kualitas bagus. Smartphone android ini juga menyediakan fitur pengaturan ISO, white balance dan exposure value secara manual. Jadi, bagi yang tidak terbiasa dengan hasil bidikan otomatis bisa mengubah setting ke manual dan berlakulah seperti fotografer profesional. 😀

13 megapixel bro!

13 megapixel bro!

Dari penjelasan yang cukup panjang di atas, saya jadi semakin tidak sabar untuk segera menggenggam vivo X3S ini. Dengan fitur-fitur yang disajikan, hiburan dalam genggaman bukan tidak mungkin kita dapatkan saat menggenggamnya. Sebelum benar-benar menggenggamnya saya akan membagikan salah satu videonya.

2 Comments

Leave a Reply

