#DearD, Tapi, Socmed yang Mempertemukan Kita

Dear, D.

Setiap sebuah penemuan dari pemikiran baru pasti selalu ada efek positif dan negatifnya. Pro dan kontra. Baik dan buruk. Begitupun social media, dalam hal ini Twitter. Bahkan sempat terlahir penggunaan istilah yang diprotes keras karena tidak sesuai penggunaannya, autis misalnya.

Sebenarnya tergantung masing-masing orang akan menggunakannya sebagai apa. Melalui facebook kita bisa “bertemu” lagi dengan teman-teman lama yang sudah tidak saling kontak. Meskipun, hanya melalui dunia maya. Tapi, kemudian “disalah-artikan” oleh beberapa pengguna sebagai tempat jual-beli. Kemudian, Facebook menjadi membosankan karena foto kita berubah jadi daster, handphone, atau bahkan underwear. Sigh.

Dari Twitter aku bertemu kamu. Tepatnya setelah bergabung dengan sebuah komunitas blogger (?) yang hits se Jakarta Raya. 😆 Karena kebetulan kamu salah satu penggiatnya. Sebelum bergabung menjadi (sebutannya) Kojakers, siapalah aku ini (emang sekarang siapa?). Bertambah banyak kenalan, teman, sahabat, informasi tempat menyenangkan, informasi event seru. Aku jadi mulai betah hidup di ibu kota.

Memang, melalui twitter kita dapat dengan mudah mengetahui atau lebih tepatnya menilai orang lain (dari sudut pandang kita) melalui timeline-nya. Padahal benar seperti katamu, twit galau belum tentu ngetwitnya sambil galau ; ngetwit di bak mandi sambil bermandikan shower. Yang ada henpon basah trus mati. Hehe.

Bener kata teman kita, Aad :

Kenapa sampai timbul stalking, karena kepo. Kepo adalah istilah keren dari penasaran (keren di mananya?) pada zaman sekarang. Memang sudah dari sananya salah satu sifat dasar manusia adalah penasaran. Tapi, kenapa tidak digunakan penasaran pada hal yang positif? Pertanyaan buat kita semua.

Lalu, apa kamu pernah berpikir untuk menonaktifkan semua akun social mediamu, D?

 

Advertisements

One Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s