#DearD, Pilih yang Mana?

Dear, D.

Aku pun sama denganmu masih menunggu kepastian keberadaan mass transportation yang nyaman dan aman di Jakarta.  Bus Transjakarta yang diharapkan bisa memenuhi harapan itu ternyata ngga jauh beda dengan transportasi umum lainnya belakangan ini. Terlebih karena kurangnya armada antrean bisa sangat panjang dan lama di shelter. Sudah capek duluan.

Selain tidak nyaman, keluhan selanjutnya tidak aman. Tiap kali menggunakan angkutan kota atau bus kota selalu waspada dengan barang bawaan. Perjalanan ke tempat tujuan jadi kurang menikmati. Cuma taksi yang hampir memenuhi syarat aman dan nyaman tapi tiap kali bepergian menggunakan taksi penghasilan bisa habis juga. Hehe.

Saat ke Kuala Lumpur beberapa bulan silam aku langsung berandai-andai, seandainya Jakarta bisa kayak gini. Jalanan rapi, sarana transportasi umumnya nyaman, jalan kaki di trotoar pun ngga bakal diklakson sepeda motor dari belakang. Tidak akan diklakson kalau lampu lalu lintas belum hijau. Tidak akan sulit menyeberang jalan di zebra cross. Ah..

Ngomongin sepeda aku adalah mantan pengguna sepeda aktif saat duduk di bangku sekolah menengah pertama selama setahun. Jarak yang ditempuh per hari mencari 7-8 kilometer. Kecuali musim hujan, sehari-hari aku berangkat ke sekolah naik sepeda dengan teman-teman. Seru sekali kalau dibayangkan lagi. Ngga peduli kulit gosong atau bau keringat.  Hahaha.

Kemarin sempat survey harga sepeda, harganya berkali-kali lipat dari harga sepedaku dulu. *menurut ngana?* Padahal ingin sekali ikut meramaikan car free day tiap Minggu di Thamrin – Soedirman. Tapi, seperti yang kamu tahu aku pun sedang berpikir ingin mengganti kamera super beratku itu dengan kamera yang lebih ramah di pundak dan di tempat. Ditambah dengan argumen ; beberapa bulan lagi mungkin rencana jalan-jalanku akan segera dimulai.

Kamu bisa memilihkan mana yang lebih kubutuhkan? 😦

Sincerely,

L

Advertisements

3 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s